Skip to main content

Marugame Udon dan Tempura di Sun Plaza Medan | Review Ulang Marugame Udon 2019


안녕... 

Siapa yang suka masakan jepang, kamu bisa datang nih di Marugame Udon dan Tempura yang ada di Sun Plaza Medan. setelah restoran khusus ramen, ada dua jenis mie yang sangat di gemari orang indonesia. yaitu mie ramen dan udon. udon merupakan mie yang di buat dengan tepung terigu, dan sedikit berbeda dengan ramen. jika ramen warnanya cenderung kuning dan bentuk mie sedikit kecil, nah udon warnanya putih, lebih tebal sehingga saat di kunyah terasa amat kenyal dan tentu sangat mengenyangkan.


di Sun Plaza Medan, Restoran udon ini punya konsep self service yang menyediakan beberapa jenis udon dan nasi. untuk temannya udon kamu juga bisa mimilih beberapa jenis tempura yang panas dan enak pastinya. memang menarik ya, resto ini memakai konsep yang self service. dari bentuk outlet yang terbuka dan juga memanjang akan bisa membuat kamu yang sedang dalam antrian melihat para karyawan merebus mie udon dan juga meracik kuahnya. serta kamu juga langsung di sugguhkan dengan beraneka ragam tempura yang bisa kamu ambil sendiri. Asik ga tuh.. 😊
namun biasanya sih antrian di outlet restoran tersubut sangat ramai dan padat, apalagi di hari sabtu maupun minggu. jadi kesabaran sangat di butuhkan yaa, jika kamu ingin merasakan nikmatnya mie udon khas jepang ini.

Baca Juga*


untuk cara memesan, ada beberapa petunjuk yang bisa kamu ikuti. kamu bisa milih langsung menu apa yang ingin kamu pesan. menunya juga terpampang besar di dapan outlet marugame udon. ada cake udon, udon polos dengan kuah kaldu dashi, tori udon, udon dengan toping irisan, dan banyak lagi deh. dan kamu juga harus tau, bahwa di sana ada udon dingin juga loh, Zaru Udon. udon yang satu ini biasanya di nikmati saat musim panas, tapi kalau di indonesia, cuacanya kan panas terus, jadi tidak masalah kapan kamu ingin mencicipi zaru udon ini. :p


setelah kamu mendapat udon yang kamu telah pesan, kamu akan langsung melewati bagian tempura. tempura ini pun terlihat snagat fresh karna yang kami dengar tempura hanya di sajikan 20 menit saja, setelah itu akan di tarik kemudian diganti dengan yang baru. pantas saja, setiap kami makan rasanya selalu masih hangat.


Nah setelah melewati bagian tempura, kalian akan menuju kasir, di sana kalian bisa menggunakan cash, debit maupun kartu kredit hehehe. selain untuk membayar, di sana juga tempatnya untuk memesan minuman favorit kamu. nah untuk minuman, kamu hanya cukup membayarnya sekali saja, namun kamu bisa minum berkali kali. tapi awas bolak balik ke toilet ya...^^


okeh. setelah itu seorang pegawai akan membawa hidangan kita ke meja yang kosong. dan kalian tau, di meja ternyata juga tersedia shoyu dan cabai bubuk. kaya bon cabei gitu ^^. kamu bisa tambahkan itu semua ke udon kamu jika kamu mau.
oiya, kamu harus mengambil minumaan pesanan kamu sendiri dan tidak jauh dari outlet kasir. di sana juga terdapat beberapa bumbu segar seperti daun bawang irisan cabai rawit merah dan juga kremesan.


Marugame udon dan Tempura merupakan restoran jepang yang berada di bawah naungan PT. Sriboga Marugame Indonesia, salah satu anak dari perusahaan PT. sriboga Raturaya. walaupun restoran ini milik orang jepang, namun restoran ini sudah memiliki sertifikat halal dari MUI loh, jadi kamu ga perlu khawatir ini tidak halal.


itu dia sedikit review ulang tentang Marugame Udon dan tempura yang ada di Sun Plaza Medan. untuk kamu yang penasaran atau bahkan belum pernah merasakan Udon yang ada di Marugame Udon dan tempura di Medan, ayo datang dan nikmati sensasi udon yang benar benar segar dan nikmat.

Comments