Skip to main content

Telur Kepiting Rumahan | Simple Egg Crabs for Lovely Family


안녕... 

banyak sekali orang yang sangat menggemari seafood terutama kepiting. namun selain daging kepiting, telurnya juga sangat di minati para pecinta seafood. dari manakah asal telur kepiting? nah, untuk telur kepiting, biasanya sangat di anjurkan memilih kepitiing betina. tau kah kalian bagaimana membedakan kepiting jantan dan betina? untuk membedakannya, kamu dapat melihat dari bentuk penutup perutnya. dasarnya kepiting jantan memiliki bentuk penutup perut yang lebih lancip dan menyempit seperti bentuk segitiga. lalu kepiting betina bagian penutup perutnya bundar, cembung dan sedikit lebih besar.

dari segi perut, kepiting jantan memiliki sepasang capit yang panjangnyya hampir dua kali dari pada panjang kerapasnya. sedangkan kepiting betina memiliki capit yang lebih pendek.

di Tiongkok, mengkonsumsi kepiting maupun lobster di percaya bisa membawa kekeayaan. karna hal inilah, tingkat nilai jual kepiting hingga lobster menjadi sangat tinggin. apalagi jika kepiting maupun lobster tersebut banyak mengandung telur.

pada kepiting bertelur, umumnya lebih berat dan juga besar jika di bandingkan dengan kepiting jantan. butiran telurnya berwarna kuning, hingga orange menggumpal. bagian ini yang banyak di sebut orang "creamy" sehingga di sukai orang. apalagi jika telur kepiting ini di olah dengan cara yang tepat, maka sudah pastikan rasanya akan tambah nikmat tiada tara. hheehhe

Baca juga*
Reserp Tumis Genjer Nikmat
Sop daging rumahan yang praktis

kali ini kami akkan membuat resep untuk olahan telur kepiting. karna telur kepiting ini sangat cocok di hidnagkan bersama keluarga. langsung saja, kita persiapkan bahan bahan yang di perlukan. yuk, ikuti terus resep praktis dari kami.

Bahan bahan

  • 400 g telur kepiting
  • 300 g buah cepokak (bagi kalian yang tidak mengerti buah cepokak, kalian bisa mencarinya di pencarian google)
  • 3 siung bawang merah
  • 1/2 siung bawang bombai
  • 11 buah cabai hijau
  • 1 sdm minyak
  • 1 buah tomat
  • 2  buah belimbing wuluh
  • 1 sdt air buah lemon
  • 200 ml air 
  • garam dan gula secukupnya
Cara memasak
  1. iris cabai bawang merah dan bawanng bombai.
  2. lalu rawis juga cabai hijau yang telah di bersihkan.
  3. panaskan minyak, tumis bawang merah dan bawang bombai hingga layu.
  4. selanjutnya masukan cabai, tomat dan tumis hingga matang
  5. jangan lupa untuk menumis buah cepokak yang telah di bersihkan dan tumis hingga layu
  6. tambahkan 200 ml air, lalu beri daram dan gula secukupnya, dan masukan juga perasan air lemon
  7. lalu di susul dengan irisan belimbing wuluh
  8. jika di air terlihat sudah berkurang (atau tinggal sedikit) dan buah cepokak juga telah matang, terakhir masukan telur kepiting yang telah di siapkan.
  9. kemudian aduk telur kepiting, dan angkat. lalu bisa di sajikan.
Note : untuk telur kepiting dianjurkan untuk tidak memasaknya terlalu lama, agar rasanya tetap enak dan tidak hancur.

resep telur kepiting ini, merupakan resep yang sanagt sederhana namun tetap nikmat untuk di sajikan bersama keluarga. bagi kamu memiliki tensi tinggi, sebaiknya kamu jangan mengkonsumsi olahan ini terlalu banyak... ^^ harus tahan selera, meskipun kamu sangat suka. karna demi kebaikan dan kesehatan kamu juga...
demikian resep dari kami, semoga bisa membantu kamu mendapatkan inspirasi masak hari ini, esok atau kapanpun.

have a nice day...

Comments