Skip to main content

Balado Cepokak Spesial | Hidangan sehat untuk mata kita

안녕... 

buah cepokak, tekokak atau yang sering di sebut dengan rimbang ini merupakan sumber vitamkin A yang sangat baik untuk kesehatan mata. sebagian dari kamu mungkin sudah pernah melihat buah ini. karna di beberapa wilayah buah ini biasanya dihidangkan sebagai makanan lalapan. buah cepokak ini berbentuk bulat kecil yang mirip dengan kelereng. buahnya berwarna hijau ketika masih muda dan kuning kecoklatan setelah sudah mulai menua atau masak. tapi lebih enak di konsumsi jika masih dalam keadaan muda.
bagi kamu, khususnya penderita mata minus, akan baik jika kamu mencoba mengkonsumsi buah cepokak ini. tak perlu ragu tentang kebenarannya, karna buah cepokak ini sudah beberapa kali dilakukan pengujian di laboratorium. dan hasil pengujiannya ternyata cukup mengagumkan yakni buah tcepokak ini memiliki kandungan Vitamin A seperti halnya buah wortel jadi sangat bagus bagi kesehatan mata.

untuk terapi pengobatannya juga sangat mudah, kamu bisa mengolah nya menjadi masakan ataupun memakannya langsung. tapi jangan lupa di cuci ya hehehe.
namun kali ini, kami akan membagikan resep yang sangat sangat sangat praktis untuk pengolahan masakan balado cepokak spesial. kenapa kami bilang ini spesial, karna kamu menggunakakn sedikit tambahan udang ke dalam balado nya. selain rasanya jadi tambah enak dan gurih, khasiatnya juga bisa menyehatkan mata kamu. yuk, kita siapin bahan bahannya dan ikuti resep dari kami...

Baca Juga*

Bahan Bahan
  • 200 g buah cepokak lalu cuci.
  • 100 g udang basah yang telah di bersihkan
  • 3 siung bawanng merah
  • 1 siung bawang putih
  • 10 buuah cabai merah
  • 7 buah cabai hijau
  • 1 buah tomat
  • 200 ml air
  • garam dan gula secukupnya
Cara Memasak
  1. haluskan cabai merah, bawang merah bawang putih dan tomat.
  2. lalu rawis cabai hijau yang telah di bersihkan
  3. kemudian panaskan minyak makan, dan tumis cabai hijau, ketika sudah terlihat layu masukan bumbu yang telah di haluskan.
  4. ketika bumbu sudah tercium bau harum, masukan cepokak.
  5. kemudian masukan juga udang basah yang sudah disiapkan.
  6. tambahkan air, garam dan gula secukupnya.
  7. tunggu hingga cepokak dan udang matang.
  8. langkah terakhir, sajikan balado cepokak.

sangat mudah untuk diikuti bukan..
proses membutanya juga tidak susah dan tidak membutuhkan waktu yang lama. karna bawannya sangat simple dan mudah di dapat. sekian resep dari kami, jangan lupa terus ikuti resep dari kami ya.
Have a good day...

Comments